Halaman

Laman

LABORATORIUM KOMPUTER

Pendidikan menghasilkan penemuan penemuan baru dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu sub bidang teknologi yang berkembang pesat adalah teknologi komunikasi, elektronika dan informatika. Dalam keseharian kita tidak mungkin terlepas dari teknologi komunikasi,  elektronika dan informatika. Dan untuk memperkenalkan teknologi, sekolah kami memperkenalkan kepada murid murid agar mereka melek teknologi, dan menguasai teknologi komunikasi, eletronika dan informasi, agar jika mereka tumbuh menjadi remaja dan dewasa tidak menjadi manusia yang gagap teknologi.



Perkembangan teknologi komunikasi, elektronika dan infomatika harus dipersiapkan dan diperkenalkan kepada siswa, karena di kehidupan mereka  dikemudian hari kelak, perkembangan dan kemajuan teknologi akan semakin cepat, dan orang yang tidak mampu menguasai teknologi tentu akan tertinggal dan pasar dunia kerja kelak akan memprasyaratkan bagi tenaga kerjanya adalah manusia yang mampu mengoperasikan teknologi di tempat kerjanya. Komputer sebagai salah satu alat bantu kerja tentu di setiap lembaga baik pemerintah dan swasta menyediakan sarana ini sebagai alat kerja. Bisa dibayangkan bila ketika seseorang bekerja tanpa bantuan alat ini tentu pekerjaan yang harus diselesaikan akan sangatlah berat misalnya untuk pekerjaan administrasi, operator mesin produksi, operator telekomunikasi dan multimedia semuanya dikendalikan dengan sebuah alat yang namanya komputer, dan hampir sebagian besar sektor kehidupan kelak akan dikendalikan dengan komputer



Memperkenalkan dasar operasional komputer kepada anak dengan benar akan mendorong dan merangsang keingintahuan anak terhadap komputer itu lebih mendalam sehingga tidak menutup kemungkinan kelak murid murid sekolah ini bisa menjadi seorang ahli dibidang ahli teknologi informasi dengan menggunakan komputer sebagai alat bantu kerjanya.