Halaman

Laman

SARANA PENDIDIKAN

Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu Abbas, menyelenggarakan pendidikan dengan memadukan dua sistem pendekatan pengajaran, yaitu pendekatan pendidikan umum dan pendidikan keagamaan. Diharapkan murid murid kami mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi  yang didasari dengan  pendidikan Islam. sehingga selain membentuk manusia yang cedas yang mempunyai Ahlak, iman dan takwa terhadap Allah SWT. Sekolah kami dilengkapi dengan sebuah Majid yang digunakan untuk shalat berjamaah.

Gedung sekolah kami berlantai dua yang terdiri dari ruang untuk belajar, ruang perpustakaan, UKS, perpustakaan dan ruang guru. Halaman sekolah yang luas yang bisa dimanfaatkan untuk upacara bendera, kegiatan olah raga dan kepramukaan. Suasana sekolah yang tenang dan jauh dari kebisingan, membuat  murid murid nyaman untuk belajar dan akan mudah di dalam mencerna pelajaran yang diajarkan oleh para guru. Koleksi buku bacaan, dan buku pelajaran  untuk anak sekolah dasar semuanya dapat dimanfaatkan oleh murid murid sebagai sumber belajar mereka, sehingga selain mereka memperoleh pengetahuan yang diajarkan di kelas, merekapun dirangsang untuk gemar membaca untuk memperluas wawasan dan wacana mereka terhadap bidang pelajan yang ada.

Kami menjamin kemanan dan kenyamanan murid murid belajar di Sekolah Dasar Islam terpadu Ibnu Abbas, Setiap murid kami tidak boleh ke luar halaman sekolah, saat istirahat, Begitupun bila ada tamu yang masuk halaman sekolah akan diawasi oleh tenaga security sekolah, demi kenyamanan dan kemanan murid murid. Kegiatan ekstra kulikuler yang ada,  kami rancang sedekikian rupa sehingga siswa tinggal memilih kegiatan ekstra kulikurler mana yang sesuai dengan minat mereka masing masing untuk pengembangan diri mereka, Para guru yang mengajar di SD IT Ibnu Abbas merupakan guru yang kompeten yang mengajar sesuai dengan bidang studi keilmuan mereka, Sehingga perkembangan dari waktu ke waktu dari murid murid yang belajar akan terbimbing dan terarah sesuai dengan kurikulum yang berlaku
Berbaris setelah KBM Selesai